Selasa, 28 April 2009

Pesawat TNI AL yang Jatuh Sedang Touch and Go

Selasa, 28/04/2009 16:55 WIB

Triono Wahyu Sudibyo - detikNews

Semarang - Tak ada keterangan resmi mengenai jatuhnya pesawat TNI AL di Kali Silandak, Semarang, Jateng. Namun berdasar informasi yang dihimpun, pesawat tersebut tengan latihan tocuh and go.

"Mereka sedang latihan. Dalam dunia penerbangan disebut touch and go," kata petugas bandara Ahmad Yani yang enggan disebut namanya, Selasa (25/4/2009).

Petugas bandara tersebut menjelaskan, pesawat dengan baling-baling kecil di depan itu . Itu dinaiki dua orang, instruktur dan siswanya. Sang instruktur bernama Letkol Imam Muzani, sedangkan siswanya bernama Robi.

"Keduanya dilaporkan selamat, hanya luka ringan," ungkapnya.

Pihak TNI AL tak bersedia memberi keterangan tentang kronologi dan penyebab jatuhnya pesawat bernomor registrasi L-208 tersebut. Wartawan yang meliput sempat bersitegang, baik sebelum dan setelah evakuasi.

Nelayan dan warga setempat juga ikut bungkam. Meski mengetahui peristiawa itu, mereka tak mau sedikit pun berkomentar atas jatuhnya pesawat itu.

Tak jelas, kemana instruktur dan siswanya dan pesawat itu sendiri dibawa. Lokasi kejadian tak jauh dari hanggar bandara, Penerbad, maupun Markas TNI AL. Tak banyak warga yang penasaran menyaksikan jatuhnya pesawat, karena lokasi dijaga ketat.(try/djo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar